Sunday, March 20, 2016

Azolla untuk pakan kambing dan sapi


Azolla di kolam tanah


Selain untuk pakan unggas azolla dapat kita manfaatkan untuk pakan trenak ruminansia atau seperti kambing,pemberian pakan azolla pada kambing biasanya di campurkan dengan pakan lain seperti dedak,ampas ketela dll.kambing lebih suka menyantap azolla dengan di campur dedak atau ampas ketela di bandingkan tanpa campuran.kambing juga kurang tertarik dengan azolla segar atau basah. baiknya pemberian azolla pada kambing dalam kondisi minim air sebagai pakan campuran dedak/bekatul dll.

azolla untuk pakan kambing

Manfaat pakan azolla pada kambing sangat jelas dengan kandungan serat dan protein yang tinggi sangat berpengaruh terhadap perkembangan kambing.azolla sangat membantu dalam proses penggemukan karena kandungan protein jauh lebih tinggi di bandingkan dengan rumput biasa.dengan teksturnya yang lunak azolla lebih mudah di cerna sehingga termak lebih mudah menyerap kandungan protein dan nutrisi pada azolla.

azolla untuk pakan kambing

Bagi para peternak kambing yang ingin menhemat biaya pakan dan memaksimalkan produktifitas ternak untuk memaksimalkan keuntungan hasil ternak silahkan mencoba pakan azolla.selain mudah dan cepat berkembang biak di banding rumput biasa anda dapat menghemat waktu yang biasanya mencari pakan rumput jauh dari rumah atau tempat ternak,anda dapat mengambil pakan azolla langsung dari tempat budidaya/kolam azolla di dekat kandang ternak kambing anda.

berikut ini video pemanfaatan azolla untuk kambing yang dapat anda putar.silahkan klik untuk memutar video 


Seperti halnya untuk kambing,azolla juaga dapat kita manfaatkan untuk pakan sapi, cara pengaplikasianya pun sama dengan pemberian pakan azolla pada kambing, yaitu azolla di campurkan  dengan bekatul,dedak,konsentrat dll.kesaksian dari beberapa peternak sapi di gabus pati jawatengah setelah mengaplikasikan azolla pada ternak sapi mereka terbukti lebih cepat gemuk,daging padat berisi.beberapa warga di gabus dan kayen pati jawatengah setelah mereka memanfaatkan sawah,kolam saluran air sekitar rumah untuk budidaya azolla,mereka tidak lagi tersita waktunya untuk mencari rumput untuk pakan,karena mereka tinggal mengambil pakan azolla dari sawah kolam dan genangan saluran irigasi untuk di berikan pada ternak mereka.walhasil selain hemat biaya pakan,mereka dapat menghemat waktu yang semula tersita untuk mencari  rumput dapat teralokasikan untuk aktifitas lain.

azolla untuk pakan sapi
Anda peternak kambing dan sapi?silahkan mencoba budidaya azolla untuk maksimalkan pertumbuhan ternak menghemat biaya pakan dan waktu anda.
Demikian ulasan dari kami tentang pemanfaatan azolla untuk pakan kambing dan sapi.
Semoga bermanfaat.


Order bibit Azolla 
    mobile 085264608009 ready WhatsApp
pin 5D211035


1 comment:

  1. kami menyediakan bibit azolla dengan harga murah dan tentu saja terjangkau, harga perkilo hanya 25 ribu.. siap kirim keluar kota dengan ekspedisi seperti jne, tiki, j & T, ekspedisi bus damri dan ALS. biaya ditanggung pembeli

    bayu : 082378483036

    ReplyDelete